Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermasalah, Apple Tarik Update iOS Terbaru

Kompas.com - 23/05/2016, 12:18 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Update iOS terbaru belakangan sering dilaporkan menimbulkan masalah. Begitu juga dengan iOS versi 9.3.2 yang diberitakan mampu merusak sejumlah model tablet iPad Pro dengan layar 9,7 inci.

Meski jumlahnya relatif hanya sedikit dibandingkan pengguna gadget jenis lain, banjir keluhan dari pengguna iPad Pro 9,7 inci rupanya sudah cukup untuk menbuat Apple menarik kembali update iOS 9.3.2 untuk perangkat tersebut.

“Kami sedang mengerjakan perbaikan untuk masalah yang menimpa segelintir unit iPad yang menampilkan error ketika melakukan update software,” tulis Apple dalam sebuah pernyataan yang dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Senin (23/5/2016).

Apple berjanji akan merilis perbaikan secepat mungkin. Perlu ditambahkan bahwa hanya update iOS 9.3.2 untuk iPad Pro 9,7 inci saja yang ditarik kembali. Update iOS 9.3.2 untuk perangkat iPhone, iPod, ataupun iPad tipe lain tetap tersedia.

Masalah pun hanya terjadi pada iPad Pro 9,7 inci yang banyak dilaporkan mendadak ngadat dan tak bisa dipakai setelah menerima update iOS terbaru itu.

Belum diketahui apakah “perbaikan” yang sedang dikerjakan Apple nantinya akan bisa menghidupkan kembali iPad Pro yang terlanjur bermasalah atau tidak.

Sebelum ini, update iOS 9.3 juga sempat ditarik selama beberapa hari karena menimbulkan masalah aktivasi di sejumlah perangkat lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com