Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
BISNIS

First Media Janjikan Bolt Terbaru Tanpa Batasan Kuota

Kompas.com - 23/05/2016, 20:13 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur PT First Media Tbk, Dicky Moechtar, menyatakan tidak akan ada batasan kuota atau FUP (Fair Usage Policy) pada Bolt Ultra Unlimited yang baru diluncurkan. Pengguna bisa melakukan browsing dan mengunduh sepuasnya tanpa khawatir koneksi internet mati seketika.

"Ini berbeda dari yang ada sebelumnya dengan klaim unlimited tapi malah memberlakukan FUP dan banyak syarat lainnya," kata Dicky dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (23/5/2016).

Bolt 4G Ultra LTE, anak perusahaan First Media, hari ini memang baru meluncurkan paket internet barunya, yaitu BOLT Ultra Unlimited.

Seiring terus meningkatnya konsumsi mobile data pelanggan, lanjut Dicky, produk baru tersebut disiapkan sebagai layanan pasca-bayar bagi konsumen yang ingin memakai internet tanpa khawatir kehabisan kuota pakainya.

"Paket baru ini awalnya dibuat khusus bagi pelanggan Medan yang menginginkan layanan akses mobile internet dengan harga yang hemat dan simpel, tanpa harus terus mengecek pulsa atau melakukan top up," ujar Dicky.

Dicky mengatakan, kebutuhan pengguna internet terus berkembang, terutama setelah penggunaan internet makin banyak membutuhkan konsumsi data besar, seperti streaming video atau video call menggunakan Skype.

Dia mengaku memahami kekhawatiran konsumen yang memikirkan keterbatasan kuota atau biaya tagihan internet yang sangat mahal di akhir bulan.

"Tanpa disadari, kuota internet semakin cepat habis dan harus membayar lebih mahal," kata Dicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com