Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggal Peluncuran OnePlus 3 Terkuak Lewat "Chatting"

Kompas.com - 25/05/2016, 09:28 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Berbagai rumor ihwal Android terbaru OnePlus 3 banyak beredar belakangan ini. Sayangnya, satu hal yang belum diketahui adalah kapan tepatnya smartphone baru tersebut diperkenalkan secara resmi kepada publik.

Akan tetapi, berkat sebuah percakapan online (chatting) antara pembaca media Android Authority dan salah satu perwakilan OnePlus, rahasia tanggal peluncuran tersebut akhirnya terkuak.

Pembaca tersebut pada awalnya diketahui menanyakan soal headset Loop VR yang baru dirilis oleh OnePlus beberapa waktu lalu. Kemudian, pertanyaan melebar ke perangkat OnePlus 3, yang uniknya dijawab juga oleh sang perwakilan tersebut.

"Ok, terima kasih. Kapan (OnePlus 3) akan diluncurkan?," tanya Ashi, nama sang pembaca itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Rabu (25/5/2016).

"OnePlus 3 akan diperkenalkan pada 14 Juni melalui VR (Loop VR), tetapi Anda tetap bisa menontonnya tanpa melalui headset tersebut," jawab perwakilan yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Jika informasi itu benar, peluncuran OnePlus 3 akan mengikuti cara OnePlus 2 saat diperkenalkan tahun lalu. Kala itu, perangkat tersebut dirilis melalui sebuah acara yang bisa ditonton melalui aplikasi VR OnePlus.

OnePlus 3 sendiri digosipkan bakal hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080p, SoC Qualcomm Snapdragon 820, media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB, dan kamera belakang 16 megapiksel.

Belum diketahui apakah perangkat ini akan dirilis di Indonesia atau tidak, mengingat OnePlus 2 sebagai flagship OnePlus sebelumnya, tidak dijual di Tanah Air karena kesulitan memenuhi kebijakan TKDN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com