Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Kini Punya Akun YouTube Resmi

Kompas.com - 28/05/2016, 10:33 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya punya akun resmi di situs berbagi video, YouTube. Peluncuran akun itu sendiri dilakukan di Istana Bogor, Sabtu (28/5/2016) pagi ini.

Menggunakan nama sapaan akrabnya, akun YouTube Jokowi dapat diakses melalui URL http://youtube.com/c/jokowi. Pantauan KompasTekno, akun tersebut sudah bisa diakses mulai pukul 09.00 WIB hari ini.

Nantinya, video yang akan diunggah ke akun resmi itu bakal diproduksi bersama antara Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers serta Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

YouTube.com/Jokowi Halaman About di akun YouTube Oresiden Joko Widodo.

Menurut Jokowi, pembuatan akun media sosial seperti ini sangat penting bagi pemerintah untuk menyampaikan informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

"Gunakan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi, tinggalkan pola-pola lama," kata Presiden, yang dikutip KompasTekno dari keterangan resmi Istana.

Baca: Presiden Jokowi Punya Akun Twitter Baru

Selain itu, media sosial juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana penyebaran seruan perdamaian, seperti yang disampaikan Jokowi saat berkunjung ke AS pada 17 Februari lalu.

"Oleh karena itu, kita harus bekerja sama dengan media sosial dalam menyebarkan perdamaian dan toleransi," kata Jokowi.

Sebelum membuat akun resmi di YouTube, Jokowi sudah merilis berbagai akun media sosial lain, seperti Twitter @jokowi, Facebook Presiden Jokowi, dan Instagram @jokowi.

Baca: Ini Akun Instagram Resmi Presiden Jokowi

Presiden Jokowi juga sudah memiliki situs resmi di www.presidenri.go.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com