Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar YouTuber Asli saat Mainkan "YouTubers Life"

Kompas.com - 30/05/2016, 08:32 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Kotaku

KOMPAS.com - Studio game asal Barcelona, U-Play Online meluncurkan game bertajuk YouTubers Life pada 18 Mei 2016 lalu. Game tersebut terinspirasi dari tren YouTuber yang tengah mewabah saat ini.

YouTuber sendiri merupakan istilah bagi netizen yang aktif mengunggah video ke YouTube. Mereka biasanya fokus pada satu sektor, misalnya dunia masak, game, musik, atau stand up comedy.

Jika video mereka diminati banyak orang, para YouTubers dapat memonetisasi channel mereka. Jalurnya beragam, baik lewat iklan Google atau sponsor langsung dari brand tertentu.

Nah, bagaimana reaksi para YouTubers asli di dunia nyata saat memainkan game YouTubers Life di desktop? Berikut dihimpun KompasTekno, Senin (30/5/2016) dari Kotaku.

1. Steven Suptic

Pria berusia 23 tahun ini adalah YouTuber muda yang kerap mengunggah video saat bermain game lewat channel StevenSuptic. Dia bakal mengomentari game-game yang baru dirilis.

Selain itu, Suptic juga kerap mengunggah video yang berisi tantangan tertentu. Pembawaan yang kocak menjadi daya tarik utama Suptic.

Saat memainkan YouTubers Life, Suptic terlihat salah tingkah karena seakan melihat dirinya sendiri. Sambil bercanda ia berkata "Game ini sepertinya lebih baik dari channel asli saya."

2. Josh Zerker

Lain Suptic, lain pula cara Josh Zerker merespons YouTubers Life. Pria yang aktif mengunggah video lewat channel YouTube ZerkaaPlays tersebut lebih banyak mencurahkan isi hati sambil bermain.

"Sebagai YouTuber, Anda kurang lebih seperti aktor, tapi Anda bukan aktor. Ini aneh. YouTube membuat saya lebih percaya diri. Saya bisa berbicara jauh lebih baik ketimbang dulu," kata dia.

Zerker memainkan karakternya di YouTubers Life dengan sangat ambisius. Ia tak membiarkan karakternya istirahat terlalu lama.

"Apa? YouTuber punya pola tidur teratur?" ia bertanya, seakan mengindikasikan bahwa seorang YouTuber tak mungkin memiliki pola hidup terjadwal.

Halaman:
Sumber Kotaku


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com