Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Zenfone 3 Baru Asus Meluncur, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 30/05/2016, 16:59 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Asus merilis tiga Android baru dalam keluarga Zenfone 3. Masing-masing adalah Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra. Apa beda dari ketiganya?

Ketiga Zenfone 3 yang dirilis Asus memiliki perbedaan dari segi spesifikasi, fitur dan desain. Spesifikasi paling rendah adalah Zenfone 3, yang juga dijual dengan banderol harga termurah di antara ketiganya.

Berikut adalah spesifikasi dan fitur-fitur yang dimiliki masing-masing seri Zenfone 3 terbaru.

Asus Asus Zenfone 3

Zenfone 3

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (30/5/2016), Zenfone 3 memiliki bodi dengan rangka alumimum serta lapisan Gorilla Glass di bagian depan dan belakang.

Ukurannya tergolong besar, yaitu 5,5 inci. Layarnya dibekali dengan ketajaman 1080p, terbuat dari panel Super IPS Plus dan screen to body ratio 77,3 persen.

Dapur pacunya chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Ada juga sensor sidik jari yang bertengger di casing belakangnya, tepat di bawah lensa kamera.

Soal mengabadikan momen, Zenfone 3 menggunakan kamera berketajaman 16 megapiksel dengan teknologi TriTech Autofocus. Asus menggabungkan antara laser autofocus, phase detection, serta contrast detection.

Asus Asus Zenfone 3 Deluxe

Zenfone 3 Deluxe

Ponsel berikutnya yang dikenalkan Asus adalah Zenfone 3 Deluxe. Ponsel ini merupakan edisi flagship atau jagoan. Asus membekalinya dengan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 6 GB, serta memori internal hingga 128 GB.

Ponsel yang satu ini memakai USB tipe C sebagai port data dan pengisian daya. Selain itu ada juga dukungan fitur isi ulang baterai cepat, Qualcomm Quick Charge 3.0.

Spesifikasi lainnya adalah kamera utama berketajaman 23 megapiksel, dengan fitur TriTech Autofocus seperti yang dimiliki Zenfone 3, optical image stabilizer dengan 4-axis, electronic image stabilizer dengan 3-axis dan kemampuan merekam video 4K.

Layar Zenfone 3 Deluxe bisa dikatakan jumbo, dengan ukuran 5,7 inci. Sayangnya, ketajaman layar Super AMOLED itu hanya 720p saja.

Asus Asus Zenfone 3 Ultra

Zenfone 3 Ultra

Terakhir, yaitu Zenfone 3 Ultra, merupakan ponsel dengan ukuran paling besar di antara ketiga keluarga Zenfone baru ini. Layarnya memiliki bentang 6,8 inci, resolusi 1080p, serta rasio bodi dengan layar 79 persen.

Asus memakai teknologi bernama Tru2Life+ Video untuk mengolah gambar pada ponsel ini. Selain itu ada juga tambahan speaker yang mendukung audio hi res dan suara surround 7.1 virtual.

Namun dapur pacu Zenfone 3 ultra tak segarang Zenfone 3 Deluxe, yakni chipset yang lebih rendah spesifikasinya, Qualcomm Snapdragon 652, RAM 4 GB serta baterai 4.600 mAh.

Banderol harga ketiga ponsel tersebut mulai dari 249 dollar AS atau setara Rp 3,3 juta untuk Zenfone 3, lalu 499 dollar AS atau setara Rp 6,8 juta untuk Zenfone 3 Deluxe, dan 479 dollar AS atau setara Rp 6,5 juta untuk Zenfone 3 Ultra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com