Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Rilis Andromax A, Ponsel 4G Rp 649.000

Kompas.com - 02/06/2016, 15:41 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang bulan suci Ramadan, Smartfren meluncurkan handset Android 4G baru, yakni Andromax A.

Smartphone ini digadang-gadang menjadi alternatif pilihan ponsel 4G dengan harga yang terjangkau oleh konsumen.

"Dulu waktu 4G pertama masuk, konsumen berpikir pasti handset-nya mahal. Kami ingin patahkan mitos 4G mahal itu dengan meluncurkan produk yang harganya lebih rendah dari ponsel 3G, tapi harganya lebih bagus," ujar Kepala Divisi Smartphone Smartfren, Sukaca Purwokardjono, dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Andromax A dibanderol Smartfren dengan harga Rp 649.000 dan bisa disebut ponsel 4G termurah yang tersedia di pasaran Indonesia.

Smartphone 4G berlayar 4,5 inci ini mengusung prosesor quad-core 1,1 GHz Snapdragon 210, RAM 1 GB, media penyimpanan 8 GB, serta kamera depan dan belakang 5 megapiksel. Andromax A juga telah mendukung teknologi Voice over LTE (VoLTE).

Sukaca mengatakan Andromax A ditujukan untuk pengguna yang ingin mencicipi jaringan 4G LTE untuk pertama kali, namum hanya memiliki dana terbatas.

"Dulu, handset dengan RAM 1 GB harganya pasti Rp 1 jutaan, tapi tidak demikian halnya dengan Andromax A. Harga handset ini bahkan di bawah ponsel 3G," katanya.

Pembeli Andromax A akan mendapatkan bonsu gratis paket data sebesar 8 GB, telepon 1.000 menit ke sesama pengguna Smartfren, 10 menit telepon ke operator lain, dan 100 SMS selama 7 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com