Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Bakal Rilis iPhone 7 Warna Biru?

Kompas.com - 12/06/2016, 16:50 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple sering menawarkan iPhone dengan pilihan warna silver dan space gray. Tapi dalam iPhone 7 mendatang, ada satu warna yang digantikan.

Seorang sumber yang berada di rantai pemasok Apple menginformasikan bahwa warna space gray akan dihapus. Sebagai gantinya, Apple memperkenalkan warna deep blue atau biru tua.

Sementara itu, dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (12/6/2016), pilihan warna gold, rose gold, dan silver akan tetap tersedia di iPhone 7 mendatang.

Informasi ini memang masih berupa bocoran yang entah terwujud, entah tidak. Tapi pilihan baru tersebut dapat dikatakan masuk akal.

Pasalnya, pilihan warna silver dan space gray memang hanya beda tipis. Apple perlu mengganti salah satunya agar diferensiasi warna menjadi lebih jelas.

Peluncuran iPhone 7 sendiri masih belum diketahui dengan pasti. Prediksinya, ponsel baru itu akan diumumkan pada musim gugur tahun ini dan dibekali sejumlah peningkatan spesifikasi.

Bentuk dan desain bodi iPhone 7 kemungkinan tak banyak berubah dibanding seri lawasnya. Sementara itu spesifikasinya akan ditingkatkan menjadi chipset A10, pilihan memori internal 256 GB, hingga dua kamera utama.

Prediksi lainnya, bakal ada pilihan lain berupa iPhone 7 Plus yang dibekali dengan RAM 3 GB dan smart connector. Modul kamera untuk ponsel ini kabarnya digarap oleh LG Innotek.

Namun sekali lagi, semua kabar tersebut masih berupa desas-desus saja. Untuk mendapat kepastian, para penggemar mesti menunggu sampai pengumuman nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com