Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tanggal Peluncuran Galaxy Note 7?

Kompas.com - 14/06/2016, 12:45 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Ketika diluncurkan pada pertengahan Agustus 2015, Galaxy Note 5 menandai perubahan kebiasaan Samsung dengan muncul lebih cepat dari pola peluncuran sebelumnya.

Ponsel seri Galaxy Note berikutnya pun diprediksi bakal mengulang hal yang sama. Bahkan, Samsung kemungkinan bakal kembali memajukan jadwal kemunculan perangkat tersebut menjadi awal Agustus 2016.

Baca: Samsung Bakal Ubah Tradisi Galaxy Note?

Indikasi soal ini bisa dilihat dari bocoran foto undangan sebuah acara bertajuk “Galaxy Unpacked 2016" di New York, AS, yang bakal digelar pada 2 Agustus mendatang.

Samsung ramai disebut bakal melompati penamaan “Galaxy Note 6” dan langsung menyebut ponsel pintar berikutnya ini sebagai “Galaxy Note 7”.

Galaxy Note 7 diperkirakan bakal meluncur dalam dua varian, satu dengan layar melengkung seperti ponsel seri Galaxy Edge, serta lainnya dengan layar konvensional.

Tentu, perangkat stylus S Pen akan hadir mendampingi, entah untuk salah satu varian atau keduanya.

Phone Arena Bocoran undangan acara untuk peluncuran Samsung Galaxy Note di New York, AS, 2 Agustus 2016

Belum ada informasi resmi dari Samsung soal undangan acara ini. Apabila benar, maka waktunya bertepatan dengan prediksi pembocor Evan Blass yang pada 2 Juni lalu berkicau di Twitter bahwa tanggal kemunculan Galaxy Note berikutnya “tepat dua bulan lagi”.

Galaxy Note 6/7 diperkirakan bakal mengusung serangkaian hardware baru yang bertenaga besar, mencakup prosesor Snapdragon 823, RAM hingga 6 GB, kamera 12 megapiksel, pemindai iris mata, ketahanan terhadap air dan debu, serta konektor USB type C.

Adapun layarnya disebut bakal berukuran 5,8 inci dengan resolusi 2.560x 1.440 piksel. Benarkah demikian? Jawabannya baru bisa diketahui awal Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com