Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Tanggal Peluncuran PlayStation VR

Kompas.com - 15/06/2016, 07:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Sony tak ketinggalan membuat pengumuman penting dalam ajang E3 yang berlangsung di Los Angeles, AS, Senin (13/6/2016) kemarin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet.

Pabrikan elektronik asal Jepang ini memastikan headset virtual reality PlayStation VR untuk konsol game PlayStation 4 (PS4) bakal dirilis ke pasaran pada 13 Oktober mendatang.

Harganya dipatok di angka 399 dollar AS (Rp 5,3 juta) untuk unit headset PlayStation VR saja atau 499 dollar AS (Rp 6,6 juta) untuk versi bundel dengan aksesori kamera dan motion controller.

Saat resmi meluncur nanti, Sony menyebutkan bahwa PlayStation VR bakal didampingi oleh 50 judul game virtual reality, termasuk dari seri Resident Evil, Batman: Arkham, Star Wars: Battlefront, dan Final Fantasy XV.

Dibandingkan dengan headset VR untuk PC seperti Oculus Rift dan HTC Vive yang harganya mencapai kisaran 800 dollar AS, banderol PlayStation VR bisa dibilang lebih terjangkau.

Tapi PlaySation VR tak menyajikan kualitas grafis sebagus Rift atau Vive di PC karena konsol game PS4 sendiri kurang bertenaga untuk menangani VR.

Itulah sebabnya Sony sedang mempersiapkan konsol game PS4 versi baru bernama PS4 Neo yang khusus dibikin untuk menjalankan aneka game VR dan 4K. Berbeda dari PlayStation VR, jadwal kemunculan PS4 Neo masih belum diumumkan.

Baca: Sony Pastikan Kehadiran PlayStation 4 Versi Upgrade

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com