Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Indosat Benarkan Spanduk Singgung Telkomsel

Kompas.com - 17/06/2016, 13:59 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, membenarkan keberadaan foto-foto spanduk Indosat yang menyinggung operator lain, Telkomsel.

"(Foto itu) bukan iklan. Hanya aktivitas akuisisi saja, event di booth," ujar Alex singkat saat dihubungi KompasTekno, Jumat (17/6/2016).

Alex juga mengatakan, strategi Indosat Ooredoo di daerah itu bukan soal persaingan harga. Saat ditanya lebih lanjut soal persaingan yang dimaksud, Alex enggan berkomentar.

Foto-foto spanduk promosi operator seluler Indosat Ooredoo ramai menjadi perbincangan di media sosial sejak Kamis (16/6/2016) lalu.

Baca: Disindir Indosat Bertarif Mahal Lewat Iklan, Ini Jawaban Telkomsel

Pasalnya, dalam foto tersebut, operator yang khas dengan warna kuning itu kini secara terang-terangan menyindir tarif telepon operator seluler lain, yakni Telkomsel.

"Jadi, sekarang boleh advertising pakai nyebut merek kompetitor, ya?" tulis salah seorang netizen di Facebook.

Dalam foto itu, di salah satu spanduk tertulis, "Cuma IM3 Ooredoo nelpon Rp 1/detik, Telkomsel? Gak mungkin." Poster lain berisi tulisan, "Saya sudah buktikan nelpon ke Telkomsel Rp 1/detik."

Persaingan antar-operator seluler kini memang sedang hangat-hangatnya, ditambah dengan alotnya pembahasan tarif interkoneksi yang sedang digodok bersama dengan Kemenkominfo.

Baca: Senin, BRTI Panggil Indosat Terkait Iklan Sindir Telkomsel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com