Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Android Pertama dengan RAM 8 GB?

Kompas.com - 19/06/2016, 11:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber IB Times

KOMPAS.com - Sebelum model-model flagship beken seperti Samsung Galaxy S7, Xiaomi Mi5, HTC 10, dan LG G5 muncul dengan Snapdragon 820, LeEco sudah lebih dulu menelurkan perangkat berbasis chip anyar dari Qualcomm lewat produk bernama Le Max Pro.

Pabrikan asal China tersebut kini dikabarkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi, kemungkinan menjadi yang pertama di dunia.

Jeroannya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IB Times, Minggu (19/6/2016), disinyalir bakal mencakup RAM berkapasitas 8 GB, kamera 25 megapiksel, dan prosesor Snapdragon 821 yang kinerjanya disebut-sebut lebih kencang dari Snapdragon 820.

Ponsel yang diduga bakal bernama lengkap LeEco Le Max 2 Pro itu kemungkinan bakal diperkenalkan secara resmi pada Agustus mendatang dengan harga 3.000 Yuan atau setara Rp 6,1 juta.

Selain informasi di atas, belum banyak hal lain yang diketahui tentang calon andalan baru dari LeEco ini.

LeEco (kependekan dari Le Ecosystem) sendiri sebelumnya bernama Letv. Perusahaan dari Negeri Tirai Bambu itu melakukan rebranding pada awal Januari 2016 sebelum melakukan upaya ekspansi global ke luar negeri asalnya.

Di China, LeEco dikenal sebagai pabrikan aneka perangkat elektronik yang berkecimpung di berbagai bisnis, mulai dari internet TV, produksi dan distribusi video, hingga cloud computing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IB Times
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com