Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumblr Bakal Luncurkan Fitur Live Video

Kompas.com - 21/06/2016, 15:37 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Tumblr dikabarkan akan segera menluncurkan fitur live video. Namun belum jelas apakah fitur ini memang diprakarsai tim internal mereka atau hanya merupakan upaya tim eksternal yang melakukannya dengan cara membuat plug-in.

Saat ini, Tumblr belum mengumumkan fitur live video itu secara remsi. Mereka hanya merilis kisi-kisi singkat saja di dalam blog. Selain itu tak ada detil lain, baik mengenai kemampuan atau batasan live video ini.

Anda bisa klik tautan ini untuk melihat kisi-kisi yang dirilis Tumblr.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (21/6/2016), seorang sumber yang dekat dengan layanan microblogging tersebut mengatakan bahwa materi promosi live video pada tautan di atas merupakan hasil karya internal Tumblr sendiri.

Artinya ada kemungkinan besar bahwa fitur tersebut merupakan milk Tumblr, bukan plug-in yang dibuat oleh pihak lain.

Di dalam link tersebut, Tumblr menampilkan kartu berisi jadwal peluncuran live video, yaitu Selasa (21/6/2016) waktu setempat, tepat ada pukul 17.00 sore. Sedangkan pada bagian bawah kartu bertuliskan agenda itu terdapat hal yang mirip dengan rincian waktu serta kegiatan siaran langsung.

Antara lain tertulis, siarang langsung dari permukaan Mars, sebuah sesi tanya jawab dengan Adam J. Kurts, pelajaran basket dari Harlem Globetotter, serta pengumuman aneh “kami akan menggelembungkan benda yang sangat besar dalam ruangan yang sangat kecil”.

Sekarang masih belum jelas apakah peran live video ini bagi peningkatan popularitas Tumblr. Namun sejumlah perusahaan dan media sosial lain, seperti Facebook, Twitter, YouTube, serta Amazon, masing-masing sudah memiliki fitur aliran video siaran langsung.

Penambahan fitur live video pada Tumblr, minimal bisa membantunya bersaing dengan perusahaan-perusahaan tersebut.

Sekadar diketahui, Tumblr merupakan platform microblogging sekaligus media sosial. Yahoo membeli layanan ini pada 2013 silam dengan nilai lebih kurang 1,1 miliar dollar Amerika Serikat (AS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com