Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Bakal Pensiunkan Komputer Surface?

Kompas.com - 26/06/2016, 14:53 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft mengonfirmasi tablet 2-in-1 Surface 3 yang dirilis satu tahun yang lalu, akan berhenti diproduksi pada akhir tahun ini. Apakah ini pertanda Microsoft akan meninggalkan pasar tablet 2-in-1 murah?

Dikutip KompasTekno dari situs ZDNet, Minggu (26/6/2016), juru bicara Microsoft mengatakan, "Persediaan (Surface 3) sekarang sudah sedikit dan pada akhir Desember 2016, kami tidak akan memproduksi peranti Surface 3 lagi."

Surface 3 adalah tablet murah, alternatif dari versi high-end-nya, Surface Pro 3 yang ditujukan bagi pengguna yang memiliki dana terbatas dan tidak membutuhkan fungsi laptop secara penuh.

Penghentian produksi biasanya diikuti dengan peluncuran model baru, namun nampaknya hal itu tidak berlaku bagi tablet 2-in-1 Microsoft. Peranti 2-in-1 terbaru yang dirilis Microsoft ialah Surface Pro 4 dan Surface Book yang keduanya dikenalkan pada Oktober 2015 lalu. Semenjak itu, tidak ada lagi pembaruan di lini tablet 2-in-1 Microsoft.

Namun demikian, Microsoft biasanya membuat pengumuman di setiap akhir tahun, namun pengumuman itu diramalkan hanya untuk lini tablet high-end Surface Pro.

Apakah Microsoft benar-benar memutuskan untuk menghentikan lini Surface kelas menengah ke bawah? Belum bisa dipastikan.

Yang pasti saat ini Microsoft tidak memiliki banyak tawaran produk tablet hemat daya dengan prosesor murah yang bisa menggantikan Surface 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com