Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Tak Akan Rilis Galaxy Note 6?

Kompas.com - 27/06/2016, 06:50 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung diduga tidak akan merilis phablet terbarunya dengan nama Galaxy Note 6. Sebagai gantinya, nama phablet tersebut diduga kuat akan dinamakan sebagai Galaxy Note 7.

Kepastian itu diumumkan oleh pembocor Evan Blass melalui akun Twitternya @evleaks pada Minggu (26/6/2016).

Lewat akun Twitternya itu, Evan mengunggah logo yang diklaim sebagai Galaxy Note 7 dengan pesan "Confirmed" atau terkonfirmasi.

Dengan demikian, penamaan phablet Samsung meloncat satu seri, tidak ada Galaxy Note 6 di lini Samsung.


Walau logo tersebut bisa saja hasil modifikasi iseng, tetapi selama ini informasi-informasi yang dilontarkan oleh Blass terbukti keakuratannya.

Jika rumor yang dilontarkan itu benar, Samsung mengubah tradisinya selama ini. Seperti diketahui, phabletteranyar perusahaan asal Korea Selatan itu adalah Samsung Galaxy Note 5 yang dirilis pada pertengahan 2015 lalu.

Nama Samsung Galaxy Note 6 akan diloncati Samsung dengana alasan untuk menyamakan penamaan dengan lini smartphone seri Galaxy S.

Selain mengunggah logo Galaxy Note 7, Evan Blass juga mengonfirmasi sejumlah spesifikasi yang diusung phablet Samsung itu, di antaranya adalah layar pemindai mata, layar QHD 5,7 inci, penyimpanan internal 64 GB plus microSD, kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel, ketahanan IP68, serta tersedia dalam varian hitam, silver, dan biru.

Samsung sendiri dikabarkan akan menggelar acara peluncuran Galaxy Note 7 di New York pada awal Agustus mendatang. Baca: Inikah Tanggal Peluncuran Galaxy Note 7?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com