Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film di Netflix Bakal Bisa Ditonton "Offline"

Kompas.com - 27/06/2016, 08:50 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Layanan streaming film dan serial televisi Netflix berencana membuat konten-kontennya bisa ditonton secara offline melalui perangkat mobile (tablet dan smartphone). Rencana tersebut diharapkan bisa terwujud akhir tahun ini.

Sumber dalam industri mengungkap rencana tersebut kepada situs Phone Arena, sebagaimna dikutip KompasTekno, Senin (27/6/2016). Pelaku industri bahkan sudah menganggapnya seperti rahasia terbuka dari Netflix.

"Fokus kami adalah memberikan pengalaman streaming yang memuaskan, kami akan menjajaki berbagai cara untuk memperbaiki layanan kami," ujar juru bicara Netflix, Anne Marie Squeo, menanggapi kabar tersebut.

Namun demikian, Squeo tidak membenarkan atau menyanggah kabar Netflix bisa ditonton secara offline itu.

"Kami belum bisa mengatakan apa-apa saat ini," imbuhnya.

Baca: Film di Netflix Bakal Bisa Diunduh?

CEO Netflix Reed Hastings sendiri telah mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya tidak keberatan jika pelanggan Netflix menonton konten-konten video saat tidak terhubung dengan internet.

Dengan membuat konten video itu diunduh lebih dahulu dan bisa ditonton tanpa koneksi internet di kemudian hari, maka diharapkan Netflix bisa mengembangkan bisnisnya di luar AS.

Seperti diketahui, di beberapa negara memiliki kualitas kecepatan internet yang berbeda-beda, bahkan antar daerah juga bisa berbeda. Pengguna di negara-negara seperti itu lebih suka menonton secara offline, karena tidak ada gangguan saat konten diputar.

Saat ini, layanan video Amazon Prime sudah menyediakan layanan video offline ini. YouTube sebagai situs jejaring video terbesar juga telah memperkenalkannya sejak tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com