Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Akan Kedatangan Fitur "Colek Teman"

Kompas.com - 27/06/2016, 19:08 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - WhatsApp diduga bakal kedatangan fitur baru "colek teman" atau mentions. Fitur ini dianggap bakal sangat berguna untuk percakapan dalam grup yang memiliki banyak anggota. Seperti apakah fitur tersebut?

Jika Anda berada dalam grup seperti kriteria di atas, tentunya perhatian bisa terpecahkan ketika ada begitu banyak pesan masuk dalam satu waktu. Terkadang, saking banyaknya pesan yang muncul, satu pengguna melewatkan sebuah pertanyaan yang ditujukan bagi dirinya.

Dalam kasus seperti itu, fitur "colek teman" bisa menyelesaikan masalah tersebut. Menurut WABetaInfo, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Senin (27/6/2016), fitur WhatsApp berikutnya mengizinkan pengguna untuk merujuk teman atau kontak yang terdaftar di dalam smartphone.

Nantinya, pengguna cukup mengetik simbol @, berserta nama kontak untuk mention pengguna lain. Simbol itu sendiri sudah digunakan oleh Twitter, Instagram, dan Facebook untuk fitur mention serupa.

Meskipun begitu, belum diketahui apakah nama kontak akan muncul secara autocomplete dari daftar nama grup atau pengguna harus memasukkan dengan manual.

Selain fitur "colek teman", WhatsApp baru dikatakan akan kedatangan fitur emoji ukuran besar dan grup publik.

Emoji ukuran besar yang akan dirilis setidaknya akan tiga kali lipat lebih besar dibanding ukuran emoji saat ini.

Sementara fitur grup publik memungkinkan siapa saja yang memiliki tautan (link) ke grup tersebut bisa bergabung dalam percakapan. Namun admin grup percakapan juga bisa menutup akses jika menginginkannya tetap tertutup.

Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis update fitur-fitur terbarunya itu untuk umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com