Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Kedatangan Fitur Stickers

Kompas.com - 28/06/2016, 10:57 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Dalam beberapa minggu ke depan, pengguna aplikasi Twitter di Android dan iOS akan mendapatkan fitur baru bernama Stickers.

Melalui fitur tersebut, pengguna kedua platform mobile terbesar ini bisa menyematkan berbagai stiker pada foto yang akan diunggah ke layanan tersebut.

Pada saat peluncurannya nanti, bakal tersedia ratusan jenis stiker, termasuk emoji Unicode standar dan juga beberapa karya bikinan Twitter sendiri.

The Verge Aplikasi Twitter di iOS dan Android bakal kedatangan fitur Stickers

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Selasa (28/6/2016), Twitter juga mendesain beberapa koleksi stiker untuk merayakan momen spesial atau acara tertentu.

Sebagai contoh, bisa saja ada stiker bendera Merah Putih saat hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

Menariknya, layaknya tagar atau hashtags, pengguna bisa melakukan pencarian menggunakan stiker. Dengan menekan stiker yang terdapat dalam sebuah Tweet, pengguna akan langsung masuk ke sebuah timeline baru yang menyajikan berbagai foto lainnya yang juga menggunakan stiker yang sama dengan berbagai cara berbeda.

“Dengan menjadikan stiker mudah dicari seperti layaknya sebuah tagar, pengguna akan lebih mudah berpartisipasi dalam percakapan global tentang berbagai acara dan pengalaman yang sedang terjadi saat itu juga,” tulis Leslie Berland, CMO Twitter, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima.


Bagaimana cara menambahkan stiker ke foto? Nantinya, sebelum diunggah, pengguna bisa meng-edit foto terlebih dahulu. Kemudian, tinggal pilih stiker yang diinginkan ke dalam foto.

Pengguna nantinya bisa menyematkan beberapa stiker sekaligus dalam satu foto. Stiker tersebut dapat diatur ukurannya dan diputar-putar.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penambahan stiker tersebut baru bisa dilakukan di aplikasi Twitter untuk Android dan iOS. Akan tetapi, pengguna Twitter di situs web tetap bisa melihat foto hasil editan dengan stiker tersebut.

Belum diketahui kapan tepatnya fitur stiker ini akan hadir di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com