Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Ponsel Layar Lipat Samsung Terungkap

Kompas.com - 28/06/2016, 13:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Samsung diduga kuat bakal merilis penerus ponsel lipat Galaxy Folder dalam waktu dekat. Hal itu terungkap dari situs benchmark GFXBench.

Pada situs uji performa itu, tertera hasil pengujian ponsel yang digadang-gadang bakal dinamai Galaxy Folder 2, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (28/6/2016).

Dari informasi yang terungkap, smartphone Android layar lipat itu bakal mendapat banyak peningkatan dari segi hardware. Salah satunya, Galaxy Folder 2 dikatakan memiliki kamera depan 5 megapiksel. Kualitas itu meningkat dari yang sebelumnya cuma 2 megapiksel.

Kapasitas penyimpanannya juga ditambah menjadi 16 GB dari sebelumnya 8 GB, yang dipadankan dengan memori RAM 2 GB. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow.

PhoneArena Bocoran benchmark smartphone lipat Samsung Galaxy Folder 2.

Untuk bocoran prosesor, Galaxy Folder 2 disebut menggunakan Snapdragon 425 buatan Qualcomm. Artinya, prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz dari tahun lalu sudah ditingkatkan menjadi quad-core berkecepatan 1,4 GHz.

Ditilik dari ukurannya, Galaxy Folder 2 tampaknya masih sama dengan pendahulunya, yakni mengusung layar 3,8 inci dengan resolusi 800p.

Diketahui, Samsung pertama kali meluncurkan ponsel lipat Galaxy Folder pada 2013 silam. Dua tahun setelahnya, Samsung merilis generasi penerus Galaxy Folder dengan nama sama.

Kini, akankah Galaxy Folder 2 jadi generasi ketiga lini tersebut? Belum ada konfirmasi resmi dari Samsung terkait hal itu. Jika benar akan dirilis, Galaxy Folder 2 dikatakan hanya akan menyasar pasar Asia.

Kisaran harganya pun digadang-gadang tak akan beda jauh dengan pendahulunya, yakni sekitar 250 dollar AS atau setara p 3,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com