Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Apa Ada Stiker di Twitter?

Kompas.com - 28/06/2016, 14:13 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Twitter mengumumkan fitur baru bertajuk #Stickers melalui blog resminya. Fitur itu memungkinkan pengguna menyematkan beragam stiker menggemaskan pada konten foto yang hendak dibagi.

Lantas, apa yang spesial dari stiker Twitter? Dilansir KompasTekno, Selasa (28/6/2016) dari blog resmi Twitter, #Stickers berlaku seperti tanda pagar (tagar) alias hashtag.

Baca: Twitter Kedatangan Fitur Stickers

Ketika mematrikan stiker tertentu pada foto dan mengunggahnya, pengguna bisa mengintip foto-foto lain yang diunggah pengguna lain dengan stiker sama.

Dengan begitu, stiker pun bisa berfungsi sebagai wadah diskusi terkait isu tertentu. Sebab, foto yang disematkan stiker akan lebih mudah diakses antar pengguna yang tak saling follow sekalipun.

"#Stickers akan meramaikan fitur pengeditan foto di Twitter, bersama dengan filter, cropping, dan opsi lainnya," begitu tertera pada blog Twitter.

Fungsi stiker ini sejatinya sama dengan fungsi stiker pada Snapchat dan media sosial lainnya yang lebih dulu ada. Stiker-stiker yang tersedia juga bisa diperbesar, diperkecil, dimiringkan, dan dirotasi. Hal itu untuk menyesuaikan posisi stiker pada foto.

Misalnya pengguna ingin menyematkan stiker kacamata pada seekor gajah yang kepalanya sedikit miring. Maka, pengguna cukup memiringkan stiker kacamata sesuai arah kepala gajah.

Pengguna Twitter di Android dan iOS bisa menikmati fitur ini mulai pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com