Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran dari China Ungkap Spesifikasi Galaxy Note 7

Kompas.com - 29/06/2016, 07:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Beberapa bocoran soal Galaxy Note 7 sudah banyak beredar di internet. Pembocor ulung Evan Blass mengatakan penerus Note 5 itu bakal jadi seri Note pertama yang menyematkan pemindai retina.

Selain itu, Note 7 juga disebut-sebut bakal hadir dalam varian warna biru gelap yang dinamai Blue Coral. Kini, bocoran spesifikasi yang lebih lengkap datang dari China, sebagaimana dilaporkan Sammobile dan dihimpun KompasTekno, Selasa (28/6/2016).

Menurut bocoran, Note 7 bakal menyematkan dua prosesor yang terbagi berdasarkan wilayah pemasaran. Ada negara tertentu yang menggunakan Snapdragon 821, ada juga yang diotaki Exynos 8893.

Seperti pendahulunya, Note 7 mengusung ukuran phablet 5,7 inci dengan layar AMOLED berkualitas QHD. RAM 6 GB dengan memori 64/128/256GB dianggap cukup untuk menyokong performa ponsel. Jika kurang, pengguna bisa menambah kapasitas memori dengan memanfaatkan slot microSD.

Sammobile Bocoran spesifikasi Galaxy Note 7.

Dari segi kamera, Note 7 memercayakan lensa berkualitas 12 megapiksel untuk kamera utama. Sementara itu, kebutuhan selfie diserahkan pada lensa berkualitas 5 megapiksel.

Ponsel yang berjalan pada Android Marshmallow 6.0.1 ini bakal disokong baterai berkapasitas 4000 mAH. Fitur pengecasan cepat juga tersedia untuk mendukung aktivitas mobile pengguna.

Beberapa bocoran spesifikasi lainnya meliputi ketahanan air dan debu bersertifikasi IP68, USB-C, dan tentu saja stylus S Pen yang menjadi ciri khas lini Note.

Flagship ini dijadwalkan meluncur pada 2 Agustus 2016 di New York, AS. Semua bocoran yang beredar bisa terkonfirmasi kebenarannya pada acara peluncuran itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com