Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Malam Aplikasi Twitter Mulai Disebar

Kompas.com - 30/06/2016, 17:04 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa pengguna aplikasi Twitter versi alpha dan beta di Android melaporkan telah mendapatkan sebuah fitur baru. Menggunakan fitur tersebut, pengguna dikatakan dapat mengubah tampilan aplikasi menjadi gelap. Fitur apakah itu?

Fitur yang dimaksud ternyata adalah Night Mode atau tampilan pada malam hari. Ide dari mode ini, mengizinkan pengguna untuk mengubah tampilan antarmuka Twitter yang identik dengan warna latar putih, menjadi biru gelap.

Seperti namanya, mode seperti ini bakal sangat berguna pada malam hari, terutama saat tak ada cahaya di sekitar perangkat. Hal tersebut dapat mencegah mata cepat lelah.

Pengguna aplikasi versi alpha tersebut melaporkan bahwa mode ini dapat diatur secara manual. Jika diinginkan, pengguna bisa langsung menghidupkan mode tersebut.

Night Mode sendiri sebenarnya sempat muncul beberapa saat lalu di versi alpha aplikasi Twitter resmi bulan lalu. Sama seperti saat ini, hanya segelintir pengguna saja yang bisa menikmati fitur tersebut.

Bedanya dengan sekarang, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Headlines, Kamis (30/6/2016), pengguna tidak bisa secara manual mengontrol fitur ini. Mode tersebut akan secara otomatis aktif berdasarkan zona waktu perangkat.

Artinya, ketika malam, aplikasi secara otomatis berubah menjadi Night Mode. Meskipun begitu, pengguna melaporkan sudah tidak menerima fitur seperti ini lagi.

Hingga saat ini, pihak Twitter masih bungkam ihwal tanggal pasti kehadiran Night Mode secara publik di perangkat Android. Tidak diketahui juga, apakah Night Mode akan hadir di iOS atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com