Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Kemarahan Steve Jobs yang Terekam dalam Video

Kompas.com - 30/06/2016, 20:07 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple memperingati ulang tahun peluncuran iPhone yang ke-9 pada 2016 ini. Generasi iPhone pertama dikenalkan oleh CEO Apple Steve Jobs pada 29 Juni 2007 dalam sebuah presentasi.

Memperingati momen tersebut, mantan Kepala Public Relations Apple, Natalie Kerris menunjukkan video presentasi Steve Jobs yang lain dari biasanya, yaitu saat kesal atau lepas kendali di hadapan publik, saat mendemokan produk iPhone.

"Steve Jobs dikenal sebagai pribadi yang mudah kesal, keras, dan spontan kalau ditemui secara privat. Di muka publik, biasanya ia terlihat lebih santai. Namun kadang kelepasan juga..," kata Kerris.

Video yang diunggah di situs YouTube tersebut menampilkan momen-momen saat Steve Jobs "kelepasan" marah-marah tadi, saat melakukan presentasi di hadapan publik, mulai dari tahun 1997 hingga 2010.

Kekesalan Jobs nampaknya beralasan, sebab beberapa produk yang didemokannya nampak tidak bekerja dengan sempurna, atau terkait topik yang ia tidak bisa hadapi namun merasa tertarik dengan topik tersebut.

Momen-momen kekesalan Jobs bisa dilihat di situs YouTube melalui tautan berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com