Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Bocoran Spesifikasi Ponsel Nexus “HTC Marlin”

Kompas.com - 01/07/2016, 17:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pekan lalu, beredar bocoran informasi bahwa ponsel Nexus berikutnya bakal dibikin oleh HTC dan datang dalam dua varian, masing-masing dengan kode nama “Sailfish” dan “Marlin”.

Minggu ini, bocoran spesifikasi dari salah satunya, yakni Marlin, muncul dan beredar di internet, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (1/7/2016).

Bocoran itu menyebut bahwa Marlin merupakan perangkat kelas atas yang memiliki layar selebar 5,5 inci dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440).

Di dalamnya bakal tertanam prosesor quad-core high-end Qualcomm Snapdragon 820 atau chip lain yang lebih baru pada waktu pelucurannya, mungkin Snapdragon 821 atau 823.

Spesifikasi lain kabarnya akan mencakup RAM 4 GB, pilihan media internal 32 GB atau 128 GB, pemindai sidk jari, baterai 3.450 mAh, serta kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Tak seperti seri Nexus sebelumnya (5X dan 6P) yang berbeda kelas, baik Marlin maupun Sailfish diduga akan mengusung jeroan serupa, dengan perbedaan yang terbatas di ukuran layar, resolusi, dan kapasitas baterai.

Sailfish kemungkinan bakal menjadi versi Marlin dengan layar lebih kecil, macam model iPhone “reguler” dan iPhone Plus saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com