Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bikin Ponsel yang Tak Sesuai Tradisi

Kompas.com - 06/07/2016, 13:15 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Di luar tradisinya selama ini, Xiaomi dikatakan bakal merilis smartphone dengan banderol relatif mahal. Padahal, biasanya vendor asal China tersebut selalu meluncurkan perangkat dengan harga murah.

Informasi itu sendiri dibeberkan langsung oleh co-founder Xiaomi, Liwan Jiang. Menurutnya, perangkat yang ada di luar kebiasaan ini akan dijual dengan harga 4.000 yuan atau sekitar Rp 8 juta.

Harga itu bisa dikatakan cukup tinggi untuk ukuran Xiaomi. Pasalnya, smartphone flagship teranyar Xiaomi, Mi 5, tidak dijual dengan harga setinggi itu.

Varian tertingginya saja, yang dilengkapi dengan Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan media penyimpanan ekstra besar 128 GB hanya dijual dengan hara 2.699 yuan atau sekitar Rp 5,5 juta.

Tentunya, mengingat harga Rp 8 juta jauh lebih tinggi dari harga jual Mi 5, contohnya, perangkat premium Xiaomi ini diharapkan bisa lebih spesial lagi.

Pasalnya, meski dengan harga yang lebih murah, Xiaomi dianggap sudah mampu menghadirkan perangkat dengan fitur kelas atas.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Rabu (6/7/2016), Jiang membocorkan bahwa pengguna sudah tidak perlu menunggu lama untuk melihat perangkat tersebut. Perangkat berbanderol Rp 8 juta itu dikatakan sudah akan hadir pada 2016 ini juga.

Lantas, bagaimana dengan nasib perangkat Xiaomi lain? Apakah akan berbanderol premium juga? Tenang saja, masih menurut Jiang, Xiaomi dikatakan tidak akan mengakhiri penawaran perangkat dengan harga murah.

Kira-kira, akan seperti apakah perangkat Xiaomi yang di luar tradisi ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com