Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Benchmark Ungkap Spesifikasi Galaxy Note 7

Kompas.com - 10/07/2016, 09:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Aneka rumor mengenai Galaxy Note 7 semakin ramai beredar. Yang terbaru, spesifikasi dua varian calon ponsel baru dari Samsung tersebut mengemuka lewat bocoran benchmark.

Dirangkum KompasTekno dari VR Zone, Sabtu (9/7/2016), sebuah screenshot benchmark AnTuTu atas perangkat berkode nama “SM-N930V” (yang diduga merupakan Galaxy Note 7) memampangkan deretan spesifikasi kelas atas.

Varian dalam screenshot yang beredar lewat Weibo itu disebutkan bakal dibekali prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, layar dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440), media penyimpanan 64 GB, OS Android 6.0.1, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Secara terpisah, beredar bocoran benchmark lain (Geekbench) yang agaknya mengungkapkan deretan spesifikasi varian kedua dari Galaxy Note 7, dengan kode nama “SM-N935F”.

Phone Arena Bocoran screenshot benchmark GeekBench yang memperlihatkan spesifikasi salah satu varian Galaxy Note 7
Varian dalam Geekbench tertulis menggunakan prosesor Exynos 8893 -bukan Snapdragon 820. Jumlah RAM yang tercantum sama dengan varian pada benchmark AnTuTu, yakni 4 GB.

Sebelumnya sempat dirumorkan bahwa Galaxy Note7 akan mengusung RAM 6 GB, tapi agaknya Samsung bakal lebih memilih angka yang konservatif untuk kapasitas memori.

Galaxy Note 7 yang dipasarkan di wilayah AS dan China diperkirakan bakal memakai chip Snapdragon, sementara wilayah pasar lainnya akan menerima varian dengan prosesor Exynos. Ponsel ini diperkirakan bakal meluncur secara resmi pada Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com