Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Twitter Pendiri Twitter Diretas

Kompas.com - 10/07/2016, 11:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Setelah CEO Facebook dan bos Google, kini giliran pendiri Twitter Jack Dorsey menjadi korban keisengan grup hacker bernama “OurMine” di layanan miliknya sendiri.  

Seperti dirangkum KompasTekno dari Engadget, Minggu (10/7/2016), akun Twitter sang pendiri Twitter itu dibobol OurMine pada Sabtu dinihari kemarin, waktu timur AS.

“Hey, ini OurMine, kami sedang menguji keamanan Anda,” kicau para peretas melalui akun Dorsey (@jack) yang dibobol.

Baca: CEO Google Senasib dengan Zuckerberg

Kelompok hacker itu sempat pula mengunggah sebuah video Vine pendek, dan beberapa tweet lain, tapi semuanya kini sudah dihapus.

Semua kicauan OurMine disalurkan lewat Vine. Ada kemungkinan Dorsey memakai password yang lemah di akun Vine miliknya, atau akun tersebut tersambung dengan layanan lain yang dibobol sehingga bisa diakses oleh hacker.

Nama “OurMine” mulai melambung gara-gara kelompok peretas itu doyan mengerjai para petinggi Silicon Valley dengan menjebol akun-akun media sosial mereka.

Sebelumnya, OurMine pernah membajak akun Twitter dan Pinterest milik CEO Facebook Mark Zuckerberg, serta akun Twitter dan Quora milik CEO Google Sundar Pichai.

Baca: Hacker Curi Password Akun Media Sosial Mark Zuckerberg

Hingga kini identitas dan motivasi OurMine masih belum jelas. Grup ini agaknya bukan termasuk kategori hacker “putih” ataupun hacktivist bermotif politik.

OurMine diketahui pernah memiliki akun di Twitter dan seringkali memamerkan pencapaiannya dalam meretas lewat berbagai kicauan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com