Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata BlackBerry soal Rumor Penghentian BB10

Kompas.com - 14/07/2016, 13:03 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Crackberry

KOMPAS.com - Pecinta BlackBerry 10 (BB10) baru saja mendapat angin segar. Beberapa kali diberitakan sudah akam "dimatikan", perangkat baru berbasis sistem operasi bikinan BlackBerry tersebut dikatakan masih mungkin dirilis.

Informasi tersebut dibeberkan oleh Chief Operating Officer BlackBerry, Marty Beard, dalam sebuah wawancara dengan media CrackBerry.

Dalam wawancara tersebut, Beard membantah kabar yang menyatakan akan dihentikannya pengembangan perangkat berbasis BB10.

"Roadmap kami sepenuhnya diarahkan oleh konsumen kami. Kami tentunya tidak akan beralih dari BB10 karena memiliki jumlah pengguna yang banyak di BB10 dan harapan tinggi dari grup tersebut," ujar Beard, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Crackberry, Kamis (14/7/2016).

"Perusahaan tidak pernah menyatakan tak akan membuat perangkat BB10 lainnya," imbuh Beard.

Baca: Ponsel BlackBerry 10 Mulai Ditinggalkan

Rumor seputar berhentinya BlackBerry mengembangkan perangkat BB10 muncul setelah Senat AS menghentikan permohonan karyawan atas perangkat tersebut.

Senat beralasan, operator penyedia, AT&T dan Verizon, juga sudah tidak menyediakan perangkat tersebut karena BlackBerry sudah berhenti memproduksi BB10.

BlackBerry sendiri sudah membantah kabar tersebut. Menurut perusahaan asal Kanada tersebut, hanya BlackBerry Passport yang akan dihentikan produksinya.

Baca: Bagaimana Nasib BlackBerry 10 Sebenarnya?

Bukti masih pedulinya BlackBerry terhadap BB10 ditunjukan dengan akan dirilisnya update BB 10.3.3 bulan depan dan versi terbarunya pada tahun depan.

BlackBerry juga baru membuka sebuah toko pop-up di Brookfiled Place, AS, di mana di sana dijual berbagai perangkat bikinannya, termasuk BB10.

Saat ini, BlackBerry memang sedang tidak berfokus pada produk BB10. Perusahaan tersebut sedang berusaha meningkatkan pangsa pasar melalui produk berbasis Android.

Baca: Inikah Tiga Android Terbaru BlackBerry Buatan China?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com