Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Mungkinkan Satu Keluarga Berbagi Aplikasi

Kompas.com - 14/07/2016, 17:25 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Google akan membuat satu akun Play Store agar bisa dipakai oleh seluruh anggota keluarga pemiliknya. Skema tersebut akan dirilis dengan nama Google Play Family Library.

Dikutip KompasTekno dari Cnet, Kamis (14/7/2016), skema Google Play Family Library bisa dipakai oleh enam orang yang dimasukkan ke dalam daftar keluarga pemilik akunnnya.

Konsep ini layaknya konsep Family Sharing yang dirilis oleh Apple sejak 2014 lalu. Namun demikian, Google sudah memulai mencoba akun untuk grup keluarga ini lewat Google Play Music pada Desember 2015 lalu.

Bagaimana cara kerja Google Play Family Library? Semua akun Google yang dimasukkan akan bisa mengakses semua aplikasi, video, dan buku yang dimiliki oleh pemegang akun utama.

Pemegang akun utama juga bisa mengontrol konten-konten apa saja yang hendak dibagikan, sehingga bisa membatasi konten yang bisa diakses oleh anak-anak.

Konsep akun Google Play untuk grup keluarga ini hanya butuh satu kartu kredit. Setiap transaksi yang dilakukan di toko aplikasi Google itu juga bisa dipantau.

Google Play Family Library akan dirilis oleh Google pada akhir Juli 2016 ini di beberapa negara terpilih. Belum diketahui apakah Indonesia termasuk di dalam daftar negara pertama yang bisa mencobanya atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com