Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran Gerakan 1.000 Startup Resmi Dibuka

Kompas.com - 24/07/2016, 15:41 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital mulai membuka pendaftaran untuk para peserta program. Pendaftaran bisa dilakukan melalui situs resmi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di URL reg.1000startupdigital.id.

Program ini ditujukan bukan hanya untuk mereka yang memiliki kompetensi pemrograman aplikasi saja, melainkan juga untuk semua anak muda dari berbagai keahlian, mulai dari desain, komunikasi, bisnis, ekonomi, teknik, dan sebagainya.

“Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital menantang anak-anak muda yang punya semangat kewirausahaan yang tinggi, punya niat yang tulus, pola pikir yang benar, serta kemauan yang besar untuk berkomitmen mengikuti setiap tahapan program dari gerakan ini dari awal sampai akhir,” papar Mentor Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Dr. Hargo Utomo, M.B.A dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (24/7/2016).

Sebagai salah satu syarat pendaftaran, peserta harus membuat sebuah video berdurasi maksimal 2 menit, yang menggambarkan masalah besar yang ingin diselesaikan, beserta ide dan solusi yang akan dibuat dengan memanfaatkan teknologi digital.

Video tersebut kemudian di-upload ke YouTube dengan menyertakan hashtag #1000startupdigital.

Jakarta akan menjadi kota pertama yang menggelar acara Ignition pada 30 Juli mendatang di Universitas Trisakti. Menyusul kemudian Surabaya yang akan digelar pada tanggal 6 Agustus 2016, dan Yogyakarta pada 12 Agustus di Auditorium Fakultas Kedokteran UGM.

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital telah dicanangkan (kick off) pada 17 Juni 2016 lalu.

Gerakan yang diinisiasi oleh startup Kibar Kreasi dan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini bertujuan mencetak 1.000 perusahaan rintisan digital dalam lima tahun mendatang.

Baca: Gerakan 1.000 Startup Dicanangkan Hari Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com