Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh di iOS, Aplikasi Foto Prisma Kini Hadir di Android

Kompas.com - 25/07/2016, 07:07 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Aplikasi pengubah foto menjadi layaknya karya seni, Prisma, mulai pekan ini secara resmi dirilis di platform Android. Sebelumnya, aplikasi manipulasi foto ini hanya tersedia di platform iOS saja.

Pantauan KompasTekno, per Senin (25/7/2016) pagi, Prisma sudah beredar di Google Play Store. Memang banyak sekali aplikasi tiruan yang menggunakan nama Prisma di Play Store, pastikan aplikasi yang Anda unduh adalah buatan pengembang Prisma Labs, Inc.

Sebelumnya, pada minggu lalu, Prisma membuka pendaftaran bagi pengguna Android yang berminat mencoba versi beta aplikasinya.

Play Store Aplikasi Prisma di Google Play Store.
Versi Android yang dirilis oleh Prisma adalah versi 1.0 dengan update terakhir pada 24 Juli lalu.

Aplikasi Prisma mampu mengubah foto biasa menjadi karya seni bercita rasa tinggi. Pengguna cukup membidik foto apa saja, baik selfie maupun pemandangan alam. Terdapat 36 filter foto yang bisa dipilih oleh pengguna.

Tiap-tiap filter akan mengubah foto menjadi sketsa pensil, lukisan realis, atau lukisan-lukisan dengan gaya yang beragam. Pengguna juga bisa menyetel intensitas pengeditan dengan menggeser skala pada layar.

Aplikasi ini menggunakan kombinasi dari jaringan saraf tiruan alias neural networks dengan intelijen buatan atau artificial intelligence untuk mengaplikasikan filter.

Prisma sendiri sangat digemari di platform iOS. Pihak pengembang mengklaim sudah ada 400 juta foto yang di-Prisma-kan dan 10,6 juta instalasi di iOS semenjak pertama kali dirilis pada awal Juli ini.

Jika ingin melihat foto-foto hasil pengeditan netizen lain, Anda bisa mengecek tanda pagar #Prisma di Twitter dan Instagram.

Dari situ, Anda bakal tahu seberapa heboh netizen saat ini dengan aplikasi tersebut.

Untuk mengunduh aplikasi tersebut, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com