Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 7 Sudah Bisa Dibeli September?

Kompas.com - 25/07/2016, 15:53 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

 

KOMPAS.com - Apple iPhone 7 diduga bakal terpampang di etalase-etalase toko pada 16 September 2016 mendatang. Dugaan itu datang dari akun Twitter si pembocor ulung, Evan Blass.

Melalui akun Twitter personalnya, @evleaks, Blass mula-mula mengatakan Apple bakal merilis iPhone teranyar pada kisaran pekan 12 September. Tak berselang berapa lama, Blass merevisi kicauan itu.

Ia mengatakan iPhone 7 bukan diluncurkan melainkan sudah tersedia di pasaran pada pekan itu, tepatnya pada tanggal 16 September 2016. Belum ada konfirmasi apa-apa yang datang dari pihak Apple, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Senin (25/7/2016).


Jika informasi dari Blass benar, maka tampaknya acara peluncuran iPhone 7 bakal digelar pada kisaran 6 atau 7 September. Perkiraan itu berdasarkan rekam jejak Apple yang biasanya memasarkan iPhone di beberapa negara sepekan setelah peluncuran resminya.

Ponsel terbaru iPhone kabarnya bakal berbekal baterai berkapasitas 3.100 mAh. Kapasitas penyimpanannya disebut meningkat dari 128 GB pada iPhone 6s menjadi 256 GB pada iPhone 7.

Selain itu, beberapa spesifikasi yang santer beredar antara lain kemampuan waterproof, konektor USB Type C, kemampuan pengisian daya nirkabel, konfigurasi dua kamera, layar AMOLED, dan pemindai sidik jari langsung di layar perangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com