Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Mi Note 2 Dirilis Bulan Depan?

Kompas.com - 26/07/2016, 07:32 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Mi Note 2, smartphone Android berlayar besar bikinan Xiaomi, dikabarkan bakal dirilis pada Agustus mendatang. Informasi tersebut datang dari seorang analis ternama bernama Pan Jiutang.

Sebelumnya, Mi Note 2 dikabarkan bakal dirilis pada 27 Juli mendatang dalam sebuah acara di China. Lebih lanjut, diketahui bahwa Xiaomi tidak akan merilis perangkat tersebut di tanggal tersebut, melainkan sebuah smartphone lain bernama Redmi Pro.

Pan Jiutang mengabarkan informasi tersebut melalui akun Weibo miliknya. Dia membeberkan, salah satu ponsel yang sudah ditunggu-tunggu itu baru akan dirilis pada awal Agustus mendatang.

Analis ini sendiri terkenal selalu memberikan informasi yang akurat soal perangkat yang belum resmi diluncurkan oleh vendor.

“Mi Note generasi kedua dipastikan akan rilis mulai Agustus nanti,” tulisnya menjawab pertanyaan dari seseorang, seperti dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (26/7/2016).

Bocoran yang disebutkan Jiutang senada dengan kisi-kisi dari co-founder Xiaomi Liwan Jiang. Dia mengatakan bahwa mereka akan merilis sebuah produk mutakhir pada Agustus mendatang.

Berdasarkan sebuah bocoran informasi, Mi Note 2 dapat dikatakan memiliki spesifikasi kelas atas. "Otak" pemrosesannya saja menggunakan Qualcomm Snapdragon 821 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB.

Selain itu, perangkat ini dikatakan akan dibekali layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD dan memiliki tiga varian, yaitu memori internal 32 GB (RAM 4 GB), memori internal 64 GB (RAM 6 GB), dan memori internal 128 GB (RAM 6 GB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com