Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada di Play Store, Ini Link Download "Pokemon Go" Terbaru

Kompas.com - 26/07/2016, 19:17 WIB
Reza Wahyudi

Penulis


Update:
Niantic merilis APK Pokemon Go terbaru versi 0.31.0 pada Sabtu (30/7/2016). Pengguna di Indonesia bisa mengunduhnya di artikel berikut ini.

KOMPAS.com - Meski belum masuk resmi, Pokemon Go sudah sangat populer di Indonesia. Aplikasinya pun belum tersedia Google Play Store atau Apple App Store.

Pengguna terpaksa menggunakan jalur belakang untuk memainkan game buatan Niantic tersebut. Pengguna Android memakai file instalasi APK dan pengguna iOS lewat toko aplikasi negara lain.

Pantauan KompasTekno, Selasa (26/7/2016), Pokemon Go untuk Android telah mendapatkan pembaruan dengan nomor versi 0.29.3.

Untuk memperbarui ke versi terbaru tersebut, pengguna di Indonesia tetap belum bisa lewat Play Store. Update aplikasi tetap lewat jalur file APK.

Untuk memperbarui aplikasi Pokemon Go terbaru, unduh file APK sebesar 58 MB tersebut dari link berikut ini.

Tidak ada fitur baru dalam aplikasi terbaru tersebut. Niantic sebagai pengembang game hanya menyertakan perbaikan minor pada versi 0.29.3.

Dalam laman aplikasi Pokemon Go di Play Store, Niantic menyertakan syarat untuk memainkan Pokemon Go. Game pemburuan monster tersebut memerlukan ponsel Android dengan RAM minimal 2 GB dan OS Android versi 4.4 ke atas.

Untuk ketersediaan aplikasi secara resmi, Pokemon Go saat ini baru menyambangi Hong Kong  dan Jepang untuk wilayah Asia. Kemungkinan Indonesia akan kebagian dalam waktu dekat jika dilihat dari indikasi penyiapan server untuk Indonesia. (Baca: Nintendo Siapkan Server Pokemon Go untuk Indonesia)

Pokemon Go dikembangkan perusahaan lepasan Google, Niantic bekerja sama dengan Pokemon Company dan Nintendo. (Baca: Perjuangan 20 Tahun Kreator Pokemon Go)

Pokemon Go memanfaatkan GPS dan kamera belakang smartphone untuk menangkap Pokemon virtual di berbagai lokasi dunia. Pokemon dihadirkan menggunakan teknologi augmented reality.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com