Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Jam Pokemon Go Plus Ditunda

Kompas.com - 29/07/2016, 09:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Nintendo berencana merilis aksesori bernama Pokemon Go Plus sebagai pendamping gamer ketika bermain game Pokemon.

Alat ini bisa memberitahukan gamer ketika ada Pokemon yang muncul ketika berjalan-jalan, sehingga tak perlu selalu memelototi layar ponsel.

Pokemon Go Plus awalnya direncanakan rilis pada akhir Juli 2016. Sayangnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Toms Hardware, Jumat (29/7/2016), jadwal tersebut kemudian ditunda hingga September mendatang.

Informasi tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh akun resmi Pokemon Go di Twitter, @Pokemongoapp. Akun itu me-retweet pernyataan resmi dari Nintendo, sebagai pihak publisher game.


Ketika sudah tersedia di pasaran nanti, Pokemon Go Plus bakal dibanderol seharga 35 dollar AS atau sekitar Rp 460.000.

Pokemon Go Plus sendiri berbentuk mirip jam tangan, dengan sabuk dan bagian utama yang dirancang serupa gabungan bola Pokeball dan tanda lokasi di peta, sesuai sifatnya yang berbasis pemetaan di dunia nyata.

Aksesori ini tersambung melalui Bluetooth ke ponsel yang menjalankan game Pokemon Go. Pengguna bakal memperoleh notifikasi berupa getaran dan lampu yang berkedip ketika ada Pokemon di sekitar.

Pengguna lantas bisa menekan tombol di Pokemon Go Plus untuk melempar bola dan mencoba menangkap Pokemon. Apabila berhasil, perangkat tersebut bakal bergetar dan mengedipkan lampu.

Pokemon Go Plus juga bisa memberitahukan pemain apabila sedang berada di dekat obyek-obyek lain dalam game, misalnya tanda Pokestop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com