Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skor "Benchmark" Redmi Pro Kalahkan iPhone 6

Kompas.com - 29/07/2016, 14:20 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi menghadirkan Redmi Pro dalam tiga varian, Rabu (27/7/2016) kemarin. Varian paling premium "diotaki" prosesor 10 inti alias hexa-core Helio X25, dipadankan dengan RAM 3 GB.

Spesifikasi tersebut bisa dibilang mumpuni. Bahkan setelah diuji menggunakan aplikasi AnTuTu, skor benchmark Redmi Pro terbukti lebih tinggi dibandingkan iPhone 6 keluaran Apple.

Pengujian via AnTuTu itu dibocorkan oleh sumber dari China. Pasalnya, Redmi Pro belum beredar luas di pasaran sehingga hanya pihak tertentu yang bisa menjajal dan mengetes performanya.

Dilansir KompasTekno, Jumat (29/7/2016) dari Gizmochina, skor benchmark Redmi Pro adalah 91.719. Sementara itu, iPhone 6 cuma mampu meraup skor 80.223.

Gizmochina Skor AnTuTu Redmi Pro lebih tinggi dari iPhone 6.

Menurut pembocor, pengetesan pada Redmi Pro dilakukan dalam kondisi baterai tak penuh. Pembocor mengklaim skor seharusnya lebih tinggi dari hasil yang disebar.

Beberapa smartphone dengan baterai yang tak terisi penuh biasanya memang mengurangi kinerja dari beberapa komponen. Tujuannya agar baterai tidak lebih cepat terkuras habis.

Redmi Pro merupakan phablet berukuran 5,5 inci yang memiliki kamera ganda. Salah satunya menggunakan sensor Sony berkualitas 13 megapiksel untuk membidik gambar secara keseluruhan.

Lalu ada juga sensor dari Samsung berkualitas 5 megapiksel untuk menangkap detail sebuah objek. Gabungan keduanya dikatakan mampu menghasilkan gambar bak nyata.

Untuk kebutuhan selfie, ponsel teranyar ini mematrikan lensa berkualitas 5 megapiksel. Pemindai jari alias fingerprint scanner menyatu dengan tombol home.

Varian paling premium dari Redmi Pro dibanderol dengan harga 1999 RMB atau Rp 3,9 jutaan. Belum jelas kapan ponsel itu tersedia di pasaran khususnya Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com