Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MULTIMEDIA: Berburu Pokemon, Seperti Apa Keseruannya?

Kompas.com - 30/07/2016, 07:04 WIB

KOMPAS.com - Sejak 6 Juli 2016 lalu, pemandangan baru muncul di sudut-sudut kota. Sekelompok orang kerap terlihat berkumpul dan berkeliling kota dengan gadget-nya.

Mereka ternyata mencari Venusaur, Bulbasaur, Pikachu, dan banyak lagi lainnya. Nama-nama tersebut tak lain adalah monster digital dari game Pokemon Go yang harus ditangkap dan dikumpulkan untuk memenangkan permainan.

Kurang dari sebulan, game ini sudah terpatri di jutaan hati dan gadget pengguna. Demam Pokemon Go pun sedang melanda dunia, tak terkecuali Indonesia.

Saat dimainkan, Pokemon Go sempat memicu berbagai insiden, mulai dari jatuh dari jurang hingga tewas ditembak.

Di Indonesia, game perburuan monster ini pun dianggap bisa membocorkan rahasia negara. Meski demikian, Pokemon Go tetap dicinta dan menyandu pengguna.

Siapa otak di balik game Pokemon Go yang dibangun selama 20 tahun ini? Seperti apa keseruan dan cara memainkannya? Simak laporan dalam format multimedia Visual Interaktif Kompas (VIK) "Berburu Pokemon" di http://vik.kompas.com/pokemongo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com