Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG V20 Meluncur September, Pertama dengan Android Nougat

Kompas.com - 01/08/2016, 17:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - LG bakal meluncurkan flagship teranyar pada September mendatang. Ponsel seri V tersebut dinamai "V20" dan merupakan penerus dari "V10" keluaran Oktober 2015.

Salah satu daya tarik pemasaran V20 adalah statusnya sebagai ponsel Android pertama yang sudah berjalan pada versi Nougat teranyar. Setidaknya begitu klaim dari President Mobile Consumer Business Division LG Electronics, Jojunho.

"V20 menjadi ponsel pertama yang berjalan pada Android Nougat. Kami berharap ponsel ini akan menjadi standar baru pada jejeran ponsel premium," kata dia, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (1/8/2016) dari TheVerge.

LG mengindikasikan bahwa perlakuan istimewa dari Google tak lepas dari eratnya hubungan yang terjalin antara kedua perusahaan. Dalam pernyataan resminya, LG juga mengatakan telah menandatangani perjanjian paten lisensi dengan sang raksasa Mountain View itu.

"LG telah meluncurkan smartphone Nexus buatan Google dari seri Nexus 4, Nexus 5, hingga 5X. Ke depan kami akan memperkuat kemitraan atas paten sampai 2023," Jojuhno menuturkan.

Dengan ini, maka kasus paten teknologi yang kerap mewarnai perusahaan-perusahaan teknologi setidaknya tak bakal terjadi antara LG dan Google hingga tujuh tahun mendatang.

Google belum berkomentar apa-apa soal ini. Di saat bersamaan, beredar kabar bahwa Android Nougat memang bakal resmi di pasaran per September mendatang. Masuk akal jika LG V20 menjadi perangkat debut untuk menguji kebolehan sistem operasi termutakhir itu.

Selain informasi peluncuran, LG belum mengungkap spesifikasi dan harga ponsel teranyarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com