Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avatar di "Pokemon Go" Bisa Diedit, Begini Caranya

Kompas.com - 02/08/2016, 12:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Tak semua orang senang dengan pembaruan Pokemon Go versi 0.31.0 yang baru dirilis pada akhir pekan lalu. Pasalnya, update itu menghilangkan fitur jejak kaki yang menandai bahwa Pokemon liar berada dekat dengan pemain.

Meski demikian, ada beberapa fitur baru yang telah ditunggu-tunggu selama ini. Salah satunya adalah kemampuan pengeditan avatar pemain, sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Selasa (2/8/2016).

Kemampuan ini sebelumnya tak tersedia. Sebelum diperbarui, pemain harus memastikan tampilan karakter virtualnya sebagai Trainer ketika pertama kali mendaftar. Setelahnya, pemain tak bisa lagi mengubahnya.

Dengan adanya pilihan pengeditan ini, pemain bisa mengganti model baju, kulit, rambut, hingga sepatu. Bahkan, pemain juga bisa berganti gender si Trainer.

Cara untuk mengubah-ubah tampilan cukup sederhana. Setelah meng-install APK Pokemon Go versi terbaru (0.31.0), pemain cukup menekan gambar avatar pada sisi kiri bawah layar permainan.

Selanjutnya, tekan menu tiga garis alias "menu hamburger" pada sisi kanan bawah layar. Di sana pemain akan menemukan dua opsi yakni 'Journal' dan 'Customize'.

Journal akan membawa pemain kepada linimasa kegiatan Trainer sehari-hari. Beberapa di antaranya terkait berapa Pokemon yang ditangkap pada tanggal tertentu, berapa Pokestop yang dikunjungi, dan hal-hal terkait.

Untuk mengubah tampilkan avatar, pemain cukup menekan 'Customize'. Kini, pemain akan kembali ke laman awal saat diminta mendandani Trainer pertama kali.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com