Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Galaxy Note 7 Mulai Dijual?

Kompas.com - 02/08/2016, 23:30 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 7 sudah bisa dibeli di beberapa negara mulai 19 Agustus mendatang. Hal itu diumumkan pada acara peluncurannya yang bertajuk "Samsung Unpacked", hari ini, Selasa (2/8/2016) di Hammerstein Ballroom, New York, AS.

Tak dijabarkan lebih detil negara mana saja yang bakal kebagian Note 7 pada tanggal itu. Indonesia pun belum diketahui akan jadi salah satu negara beruntung atau tidak.

Yang jelas, penerus Galaxy Note 5 tersebut digadang-gadang sebagai ponsel paling memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern. Setidaknya begitu yang diklaim Presiden Mobile Communications Business Samsung Electronics, DJ Koh, di sela-sela acara.

"Ini adalah gabungan produktivitas dan hiburan paling baik dalam satu perangkat," ujarnya di hadapan undangan dan media, termasuk jurnalis KompasTekno, Reza Wahyudi.

Keamanannya ditunjang sistem Knox buatan Samsung dan pemindai retina alias iris scanner. Pemindai tersebut bisa digunakan untuk membuka kunci ponsel dan aplikasi-aplikasi di dalamnya.

Sama seperti Galaxy S7, ponsel ini memiliki kemampuan anti air bersertifikasi IP68 pada phablet dan S Pen. Artinya, pengguna bisa mencoret-coret layar dengan S Pen di dalam air berkedalaman maksimum 1,5 meter dan hingga 30 menit.

Spesifikasi

Dari segi spesifikasi, Galaxy Note 7 dengan layar lengkung 5,7 inci ini tak berbeda jauh dengan Galaxy S7. Jeroannya sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 820 untuk pasar Amerika Serikat dan Exynos bagi pasar negara lainnya.

Galaxy Note 7 mengusung memori RAM 4 GB, dipadankan bersama memori internal 64 GB. pengguna bisa memasang microSD tambahan. Slot ini sebelumnya tak tersedia pada Note 5. Kapasitas baterai Note 7 pun ditingkatkan menjadi 3.500 mAh dari yang sebelumnya 3.000 mAh pada Note 5.

Soal kamera, Note 7 mengusung sensor resolusi 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/1,7, serta fitur OIS untuk membidik gambar stabil di tengah guncangan.

Samsung menghadirkan pilihan warna Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium dan Black Onyx untuk Galaxy Note 7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com