Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Andalan BlackBerry Kini Hadir di Android

Kompas.com - 04/08/2016, 09:10 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - BlackBerry Hub adalah satu aplikasi andalan BlackBerry yang menyatukan pesan masuk dan notifikasi dari berbagai layanan lain, seperti SMS, WhatsApp, Facebook, Twitter, e-mail, juga kalender, dan panggilan telepon, di satu tempat sehingga lebih mudah dilihat.

Setelah bertahun-tahun hanya tersedia secara eksklusif untuk BlackBerry 10, aplikasi andalan BlackBerry tersebut kini hadir di Android melalui suite aplikasi bernama BlackBerry Hub+, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Kamis (4/8/2016).

Suite BlackBerry Hub+ berisi tiga aplikasi, yakni Password Keeper, Calender, dan Hub sendiri. Hub+ bisa diunduh dari toko Google Play secara gratis.

Pemakaiannya pun gratis selama masa uji coba (trial) sepanjang 30 hari.

Setelah itu pengguna punya dua pilihan, yakni tetap menggunakan secara gratis tapi direcoki iklan atau membayar biaya langganan 99 sen (Rp 13.000) per bulan untuk bisa memakai bebas iklan dan mendapat akses ke aplikasi lain seperti contacts, tasks, dan notes.

Khusus untuk dua perangkat BlackBerry yang berbasis Android, Priv dan DTEK50, suite Hub+ tersedia secara gratis secara terus menerus dan tanpa iklan.

BlackBerry Hub+ dirancang untuk perangkat dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Pembuatnya sedang mengembangkan versi yang kompatibel dengan versi OS Android yang lebih lawas. Belum diketahui apakah Hub+ akan turut dirilis untuk perangkat iOS atau tidak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Tech Radar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com