Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 7 Ada Varian RAM 6 GB?

Kompas.com - 05/08/2016, 19:08 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Sudah lama Galaxy Note 7 dirumorkan dibekali dengan RAM 6 GB. Pada kenyataannya, saat acara peluncurannya, Galaxy Note 7 yang dirilis Samsung hanya dibekali RAM 4 GB.

Meskipun begitu, rumor seputar Galaxy Note 7 dengan RAM 6 GB ternyata tidak surut setelah acara peluncuran berlalu.

Berdasarkan database aplikasi benchmark Geekbench dan daftar dari industri China, Galaxy Note 7 RAM 6 GB ternyata benar-benar ada. Setidaknya, untuk pasaran China.

Selain RAM yang lebih tinggi, Galaxy Note 7 di daftar tersebut juga memiliki media penyimpanan internal dengan kapasitas lebih tinggi, yakni 128 GB.

Pada ajang "Unpacked" di hari Selasa (2/8/2016) lalu, Samsung hanya memperkenalkan Galaxy Note 7 dalam satu pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 64 GB.

Jika informasi ini benar, mengapa Samsung harus membuat perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari model global?

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Jumat (5/8/2016), langkah ini diambil untuk bersaing dengan smartphone bikinan vendor asal China.

Di pasar China, saat ini sudah ada beberapa perangkat yang dilengkapi dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB, seperti OnePlus 3, LeEco Le Max 2, dan Vivo XPlay 5 Elite.

Samsung sendiri belum membenarkan kabar kehadiran Galaxy Note 7 RAM 6 GB tersebut. Jika benar ada, tidak diketahui juga apakah model ini bakal dijual di luar China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com