Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vlog: Keseruan "Selfie" dengan Oppo F1s

Kompas.com - 06/08/2016, 19:06 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan flagship teranyar F1s secara serentak di tiga negara pada Rabu (3/8/2016). Di Indonesia, Hotel Fairmont Jakarta dipilih sebagai arena perilisan ponsel 5,5 inci tersebut.

Mengusung tagline "selfie expert", F1s mengandalkan sensor kamera depan berkualitas 16 megapiksel. Bukaan f/2.0 dianggap pas untuk menjamin kualitas gambar pada kondisi minim cahaya atau backlight.

Adapun fitur-fitur pendukung seperti time lapse, panorama, dan beautification 4.0, diharapkan mampu meningkatkan pengalaman pengguna dalam menjepret selfie.

Untuk kamera belakang, Oppo mematok sensor dengan resolusi yang lebih kecil, yakni 13 megapiksel. Meski demikian, Oppo mengklaim kualitasnya tak kalah mumpuni dengan kamera depan.

Kamera belakang itu dilengkapi sistem PDAF yang mampu menghasilkan foto berkualitas hingga 50 megapiksel. Formatnya pun bisa dibuat menjadi RAW sehingga lebih fleksibel untuk pengeditan lebih lanjut.

Spesifikasi lain dari adik bungsu F1 dan F1 Plus itu antara lain pelindung Corning Gorilla Glass 4, prosesor Mediatek MT6750, memori 32GB, RAM 3GB, baterai berkapasitas 3075 mAH, dan konektivitas 4G LTE.

Oppo F1s tersedia dalam warna Gold dan Rose Gold. Ponsel itu sudah bisa dipesan melalui Oppo Store dan situs belanja online blibli.com. Harganya dipatok Rp 3.779.000.

Berikut pengalaman jurnalis KompasTekno Fatimah Kartini Bohang dalam sebuah vlog alias video blog saat menjajal Oppo F1s.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com