Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch 2 Punya Prosesor Kencang dan Baterai Jumbo?

Kompas.com - 09/08/2016, 17:24 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple Watch generasi kedua dikabarkan akan segera meluncur pada akhir tahun ini. Menurut bocoran, desain arloji pintar itu tak bakal banyak berubah dari generasi awalnya yang dirilis dua tahun lalu.

Analis sekaligus pembocor ulung Ming-chi Kuo mengatakan pembaruan Watch bakal lebih terlihat dari segi spesifikasinya. Beberapa di antaranya terkait prosesor, fitur, dan kapasitas baterai.

Kuo mengindikasikan Watch bakal dilengkapi komponen baru seperti radio GPS, barometer, dan prosesor 16nm dari TSMC yang lebih cepat, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Selasa (9/8/2016).

Penambahan kemampuan seperti itu agaknya bakal memakan banyak daya untuk pengoperasiannya. Kuo yakin Apple telah mengantisipasinya dengan menyematkan baterai berkapasitas jumbo.

Prediksi Kuo itu merujuk pada varian paling premium dari Watch 2. Menurut Kuo, Apple akan menghadirkan dua varian Watch termutakhir.

Kuo mengatakan varian kelas dua Watch 2 tak bakal dapat upgrade sebanyak varian premiumnya. Desainnya akan sedikit dipercantik seperti varian premium, namun jeroannya tak akan beda jauh dengan Watch generasi pertama.

Entah prediksi atau bocoran dari Kuo benar atau tidak. Yang jelas, Watch dijadwalkan meluncur bersamaan dengan iPhone 7 atau belakangan disebut iPhone 6SE. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com