Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Bocorkan Desain Fisik Tiga Model iPhone 7

Kompas.com - 10/08/2016, 13:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Desas-desus mengenai iPhone 7 semakin ramai. Kali ini muncul sebuah video bocoran beresolusi tinggi 4K, yang menampilkan tiga contoh desain atau dummy perangkat yang diduga sebagai iPhone 7.

Ketiga iPhone 7 --belakangan dikenal dengan nama iPhone 6SE-- tersebut berbeda ukuran. Ada yang memiliki ukuran 4,7 inci, ada yang 5,5 inci, dan satu unit lainnya terlihat berukuran lebih besar dari keduanya.

Pada salah satu iPhone 7 berukuran 5,5 inci terlihat ada dua kamera di bagian belakangnya. Sementara yang lainnya menggunakan kamera tunggal berpasangan dengan sebuah LED Flash.

Namun, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Redmondpie, Rabu (10/8/2016), ada juga kemungkinan bahwa bocoran video tersebut tidak benar. Pasalnya, informasi terakhir menyebutkan, iPhone 7 hanya akan hadir dalam dua versi.

Kemungkinan terbesar adalah Apple akan merilis iPhone 7 dalam versi 4,7 inci dan 5,5 inci, dengan perbedaannya paling signifikan terletak pada fitur kamera berlensa ganda atau berlensa tunggal.

Sedangkan iPhone 7 versi 5,5 inci yang tak memiliki kamera ganda, seperti terlihat dalam video itu, bisa saja hanya sebuah purwarupa uji coba dan tidak akan dirilis ke pasar.

Lebih detailnya, Anda bisa menyaksikan ketiga dummy iPhone 7 itu dalam video di bawah ini.


Seperti diketahui, hingga saat ini Apple masih saja misterius. Tak ada konfirmasi atau informasi 100 persen akurat mengenai iPhone 7 ini.

Desas desus yang beredar antara lain menyebutkan keberadaan kamera berlensa ganda, tidak memiliki port audio 3,5 milimeter, serta tombol “Home” yang diganti menjadi capacitive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com