Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 7 Meluncur 7 September?

Kompas.com - 11/08/2016, 07:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Akhir Juli lalu, pembocor ulung Evan Blass mengatakan iPhone 7 bakal tersedia di pasaran pada 12 September 2016. Jika benar, acara peluncuran diperkirakan berlangsung sepekan sebelumnya, yakni 6 atau 7 September.

Bocoran itu seakan terkonfirmasi oleh sumber dalam Apple yang enggan disebut identitasnya. Menurut dia, pabrikan Cupertino menjadwalkan peluncuran iPhone teranyar pada 7 September 2016, sebagaimana dilaporkan Bloomberg dan dihimpun KompasTekno, Kamis (11/8/2016).

Meski demikian, ia enggan membagi informasi lebih detil soal spesifikasi iPhone 7. Diketahui, beberapa bocoran yang telah beredar meliputi kapasitas baterai, desain, dan fitur sang penerus iPhone 6s.

Apple dikatakan bakal menghilangkan port audio 3,5 mm. Sebagai gantinya, port Lightning yang sudah ada semenjak iPhone 5s untuk mengisi baterai dan transfer data bakal punya fungsi tambahan sebagai port audio.

Apple juga disebut-sebut bakal membekali iPhone 7 dengan dua buah speaker untuk meningkatkan kualitas suara. Pengalaman pembidikan foto juga dikatakan bakal semakin memadai dengan kamera berlensa ganda.

Bocoran lainnya meliputi baterai berkapasitas 1960 mAH yang lebih tinggi dari iPhone 6s, prosesor A10 teranyar, serta tombol home yang desainnya lebih futuristik. Juru bicara Apple Bill Evans masih enggan mengomentari rumor tersebut.

Selain soal peluncuran iPhone, sumber dalam Apple juga mengatakan seri terbaru MacBook Pro tak akan muncul pada 7 September. Benar atau tidaknya bisa dipastikan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com