Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Ini Tawarkan Gaji dalam Bentuk Uang Pokemon

Kompas.com - 11/08/2016, 13:35 WIB

KOMPAS.com - Sebuah perusahaan Denmark yang kesulitan menarik perhatian pelamar lowongan kerja menggunakan Pokemon Go, dengan menawarkan sebagian gaji dalam bentuk mata uang maya permainan itu.

Prosys, sebuah perusahaan teknologi informasi di dekat Kopenhagen menyatakan iklan pekerjaaan yang pada umumnya untuk tim pemasaran tidak menarik perhatian, lapor situs berita bisnis Finans.

Mereka memutuskan untuk mencoba menawarkan sebagian dari gaji bulanan 25.000 kroner atau Rp 48 juta dalam bentuk PokeCoins, yang para pemain pergunakan untuk membeli produk in-game dan Pokeballs guna menangkap tokoh permainan.

Jumlah keseluruhannya juga dapat dibayarkan ke rekening bank nyata jika para pelamar hanya mencari pekerjaan, bukannya Pokemon.

Direktur perusahaan mengatakan pembayaran tidak biasa ini bertujuan agar perusahaan ini dilihat para pencari kerja usia muda.

"Kami melihat anak-anak, anak muda dan dewasa memainkannya dimana-mana. Jadi kami pikir kalau memang itu yang diperlukan, mari kita coba," kata Lasse Jurek kepada Computer World.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com