Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Galaxy Note 7 Tertunda

Kompas.com - 12/08/2016, 12:35 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Lebih dari 200.000 unit Samsung Galaxy Note 7 terjual melalui mekanisme pemesanan alias pre-order di Korea Selatan dalam waktu dua hari. Tingginya minat pasar tampaknya belum diantisipasi Samsung dengan menyiapkan kapasitas produksi yang lebih besar.

Alhasil, hal ini memengaruhi jadwal distribusi flagship tersebut ke Malaysia. Peluncuran Galaxy Note 7 di Negeri Jiran mulanya dijadwalkan pada 19 Agustus mendatang. Namun belakangan Samsung merevisi tanggal itu melalui surat untuk media lokal.

Samsung menggeser jadwal peluncuran ke kisaran bulan September. Belum ada patokan tanggal pasti yang diberikan, sebagaimana dilaporkan Ubergizmo dan dihimpun KompasTekno, Jumat (12/8/2016).

Yang jelas, pada surat itu Samsung mengakui bahwa tingginya tuntutan pasar merupakan alasan di balik penundaan peluncuran Galaxy Note 7 di Malaysia.

Meski demikian, tercantum pula bahwa warga Malaysia yang telah melakukan pemesanan pada 8 hingga 10 Agustus tetap akan menerima Note 7 pada 19 Agustus.

Hanya saja, ketersediaan di gerai-gerai fisik belum bisa diakomodir pada tanggal itu. Belum jelas apakah cuma Malaysia yang kena pengaruh tingginya minat pasar atau juga negara lain termasuk Indonesia.

Di Tanah Air, informasi terakhir menyebut Galaxy Note 7 sudah bisa dipesan sejak 5 Agustus lalu hingga 21 Agustus mendatang. Barangnya bisa diambil pada 1 September mendatang.

Galaxy Note 7 mematrikan spesifikasi unggul untuk mendukung produktivitas pengguna. Beberapa di antaranya meliputi ketahanan air bersertifikasi IP68 pada perangkat dan S Pen-nya, memori 64GB, RAM 4GB, baterai 3500 mAH, serta kamera dual piksel beresolusi 12 megapiksel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com