Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbalan Rp 656 Juta bagi Penemu "Bug" Kaspersky

Kompas.com - 13/08/2016, 08:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Seperti perusahaan-perusahaan teknologi Silicon Valley, Kaspersky Lab juga menggelar program bug bounty alias celah keamanan dengan imbalan uang hingga ratusan juta rupiah.

Program bernama Kaspersky Lab Bug Bounty Program itu diumumkan dalam ajang konferensi sekuriti Black Hat di Las Vegas, AS, minggu lalu.

Keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (13/8/2016) menyebutkan bahwa hadiah yang ditawarkan bagi penemu bug keamanan dalam software itu mencapai 50.000 dollar AS atau sekitar Rp 656 juta.

“Program ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam memperkuat langkah-langkah mitigasi internal dan eksternal yang digunakan saat ini sehingga dapat terus meningkatkan ketahanan dari produk perusahaan,” kata Nikita Shvetsov, CTO Kaspersky Lab.

Kaspersky Lab Bug Bounty akan berlangsung selama 6 bulan, dimulai pada 2 Agustus 2016. Para peneliti keamanan yang ikut serta dipersilakan membedah dua produk software andalan Kaspersky, yakni Kaspersky Internet Security dan Kaspersky Endpoint Security.

Kedua produk di atas merupakan program sekuriti yang masing-masing ditujukan untuk konsumen rumahan dan kalangan perusahaan.

Kaspersky kemudian akan mengevaluasi bug yang ditemukan oleh para peserta untuk menentukan besar imbalan yang akan diberikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com