Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android LeEco Le 2S Pakai RAM 8 GB?

Kompas.com - 15/08/2016, 16:36 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - LeEco dikabarkan bakal merilis ponsel Android yang lebih bertenaga dari seri Le 2 sebelumnya. Dinamakan Le 2S, produk tersebut dirumorkan bakal diungkap pada 9 September mendatang. Bocoran informasi ini beredar di jejaring sosial China, Weibo.

Yang menjadi spesial, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Senin (15/8/2016), LeEco Le 2S dikabarkan bakal menjadi ponsel yang pertama dirilis dengan spesifikasi RAM 8 GB.

Untuk diketahui, hingga kini kapasitas RAM tertinggi yang dimiliki ponsel Android di pasar adalah 6 GB. Sudah ada dua perangkat yang hadir dengan RAM setinggi itu, yakni XPlay 5 bikinan Vivo dan OnePlus 3.

Sementara smartphone Android kelas atas saat ini lebih banyak menggunakan RAM 4 GB, seperti Samsung Galaxy Note 7 dan S7.

Baca: Inikah Android Pertama dengan RAM 8 GB?

Selain RAM 8 GB, LeEco Le 2S dikatakan bakal dibekali chipset Snapdragon 821 bikinan Qualcomm, GPU Adreno 530, dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Di luar itu, masih belum diketahui bocoran spesifikasi lainnya.

Untuk diketahui, LeEco Le 2 diketahui memiliki dua versi, satu menggunakan chipset Helio X20 dan satu lagi versi Snapdragon 625 (khusus untuk pasar India). Belum diketahui apakah LeEco juga akan melakukan pendekatan yang sama (dua versi chipset) untuk Le 2S.

LeEco belum memberikan konfirmasi apa pun terkait rumor ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com